Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada PT. Samudera Mandiri Sentosa Bitung

Authors

  • Devie Mathilda Lumentut Sekolah Tinggi Bisnis dan Manajemen Dua Sudara Bitung
  • Silfia Karlina Walo Sekolah Tinggi Bisnis dan Manajemen Dua Sudara Bitung

DOI:

https://doi.org/10.59841/glory.v2i3.1615

Keywords:

Product Quality, Brand Image, Purchasing Decisions

Abstract

The influence of product quality and brand image on consumer purchasing decisions at PT. Samudera Mandiri Sentosa Bitung. Department of Business Administration Dua Sudara Bitung College of Business and Management Bitung 2024. Problems regarding the influence of product quality and brand image on purchasing decisions at PT. Samudra Mandiri Sentosa in Bitung City. This research aims to see the influence. The population of this research is all consumers of PT. Samudera Mandiri Sentosa and samples were taken from 50 consumers. This research is quantitative research. This research data uses a questionnaire which is calculated using prerequisite tests and statistical tests. The results of this research concluded: there is an influence on product quality, brand image and consumer purchasing decisions.

References

Adika, D., & Susilo, T. R. (2023). Pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan dengan variabel mediasi kepuasan pelanggan. Diponegoro Journal of Management, 12(1).

Agung, E. I., Jatra, I. M., & Keitut, A. G. I. (2020). Pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan citra merek terhadap niat pembelian ulang. E-Jurnal Manajemen, 9(8).

Anastasiia, U., & Nureindah, Y. (2019, Agustus). Pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen. Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan, 181-190.

Cahyadi, L., & Br. Purba, K. (2022). Pengaruh kualitas produk, harga, dan citra merek terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan pada kosmetik MS Glow di Kota Tebing Tinggi. Jurnal Manajemen and Business Progress, 1(1).

Dayanti, R. A., Soeparto, A. W., & Sunu, D. (2021, Oktober). Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis. PEiRFORMA, 6, 5.

Gozali, I. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Tindakan. Ardhi Media.

Hidayat, T., & Febrianto, R. (2022). Pengaruh kemasan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk pada UKM Malio Lampung. Jurnal Manajemen Diversifikasi, 2(4).

Indah, R., & Abdul, G. (2022). Pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian Coca-Cola. Jurnal Administrasi Bisnis, 3(2).

Jayadi, F. V., & Wardana, M. (2021). Pengaruh promosi dan kemasan terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh brand awareness (studi pada konsumen Bali Square Pie di Kabupaten Badung). E-Jurnal, 10, 12.

Jayadi, F., & Wardana, I. (2021). Pengaruh promosi dan kemasan terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh brand awareness. E-Jurnal Manajemen, 10(12).

Kotler, P., & Armstrong, G. (2023). Pemasaran produk (L. S. DKK, Trans.). Buku konsep dasar manajemen pemasaran.

Lolombulan, J. H. (2017). Statistika bagi Penelitian Pendidikan. Yogyakarta.

Meilinda, R., Yusuf, M., & Nurrahman, A. (2021). Hubungan kualitas, harga, dan kemasan produk terhadap keputusan pembelian keripik tulang muda sapi. Proceeding Seminar Nasional UNIMUS.

Mowen, J., & Minor, M. (2019). Perspektif alternatif pada pengambilan keputusan.

N.L.K.D Pratami, Trianasari, & R. Atidira. (2020). Pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Scoopy pada PT. Meirtha Buana Motor Singaraja. Jurnal Manajemen dan Bisnis, 2(1).

Nuyadi, A., Astuti, T., Sriutami, E., & Budisantoso, M. (2017). Dasar-Dasar Statistika Pendidikan. Dharma Surya.

Plummer, J. (2020). Komponen-komponen citra merek.

Pradana, D., Hudayah, S., & Rahmawati, R. (2017). Pengaruh harga, kualitas produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Kinerja, 14(1), 16-23.

Prayunita, E., & Sutrisna, E. (2022). Pengaruh citra merek dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada restoran sederhana Kota Teluk Kuantan. JOM FISIP, 8.

Ramadhina, A., & Mugianto, M. (2022). Pengaruh desain kemasan variasi produk, dan kualitas produk terhadap minat beli kosmetik. Jurnal Manajemen Pemasaran dan Perilaku Konsumen, 01, 1.

Riley, A. (2020). Faktor-faktor yang mempengaruhi citra merek. Nasution dkk.

Ristanty, A., & Irianie, S. (2020). Pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen Nature Republic di Surabaya. Jurnal Ilmu Manajemen, 8(3).

Sadiyah, A., Siska, E., & Indra, N. (2023, Juni). Pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Cat De'luceint Paint. Cideia Journal, 2, 24-37.

Sugiiono, S. (2013). Metode Penelitian Pendidikan. Alfa Beta.

Sukardi, S. (2003). Metode Penelitian Matematika. Widya Utama.

Tamin, P., Nugraha, H., & Widiiartanto, W. (2019). Pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian laptop merek Dell di kota Semarang. Journal of Social and Political Science, 1-10.

Tjiptono, F. (2019). Indikator-indikator kualitas produk.

Downloads

Published

2024-07-30

How to Cite

Devie Mathilda Lumentut, & Silfia Karlina Walo. (2024). Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada PT. Samudera Mandiri Sentosa Bitung. Global Leadership Organizational Research in Management, 2(3), 364–375. https://doi.org/10.59841/glory.v2i3.1615

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 5 6 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.