Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Logikaa Coffee House Kabupaten Toraja Utara
DOI:
https://doi.org/10.59841/excellence.v1i4.470Keywords:
Product Quality, Price, Consumer LoyaltyAbstract
The purpose of this study was to determine the effect of product quality and price on consumer loyalty at Logikaa Caffee House. Data were collected by Questionnaire and Documentation. Data were analyzed quantitatively with multiple linear regression. The sample used in this study consistof 95 respondents. T table (1.985), shows that product quality has no effect on consumer loyalty and Price Test Results on consumer loyalty T count (4.118 > T table (1.985), shows that product quality has no effect on consumer loyalty, price has an effect on consumer loyalty The results of the F test obtained a calculated F value of 16.610 with an F table of 1.985 showing that product quality and price influence consumer loyalty simultaneously.
References
Althazia, Dhea, dan Aziz. N (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Produk You Transmart Padang. Jurnal Bina Bangsa Ekonomika 15(2): 601–15.
Alvian, Kenny. I.G.P (2021). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen ‘Masalah.Performa 5(4): 295–302.
Bagaskara, Putra. B (2021). Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen iPhone pada Mahasiswa YKPN Yogyakarta.
Bahar, Arfiani, dan Sjahruddin. H (2017). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Minat Beli Ulang.
Crapten, Timmywie, dan RR Siti Munawaroh. (2020). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Ud. Maju Group Banjarmasin. 21.
Fasha, F.H ; Madiawati, P.N. (2021) Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening Produk ZARA Di Kota Bandung.
Gunawan, Pramudita,Ningdih,Adila. (2022). Determinasi Kepuasan Pelanggan Dan Loyalitas Pelanggan: Harga Dan Kualitas Produk (Literature Review Manajemen Pemasaran). Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial 3(1).
Hartono, Rudi, dan Purba. T (2022). Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan Dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Sugar Café Batam. Jesya 5(2): 1139–47.
Juniarti, Sri, Zuraida. L dan Wikaningtyas. S.U (2022) Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening (Pada Bento Kopi).
Karjuni, Agus, dan Susliawati. E (2021) Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Menurut Perspektif Ekonomi Islam Di Kafe Seblak Ceker Naga Majalengka.
Maulidio, Reno, dan Dwiastanti. A (2022). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Amstirdam Coffee Di Malang.
Nauly & Saryadi. (2020). Pengaruh Brand Image Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Melalui Kepuasan Konsumen J.Co Donuts & Coffee Java Supermall Kota Semarang.
One, N., (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Desain Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Tas Merek Exsport Di Surabaya.
Prianto, Wahyu. F (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Keragaman Produk, Dan Harga, Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Café Kidy Di Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo. Growth 18(2): 98.
Purnama, Ika. I, Harahap. S.H dan Siregar. D.S (2022). Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Suasana Toko Terhadap Loyalitas Konsumen Ompu Gende Coffee, Balance : Jurnal Akuntansi dan Manajemen 1(1): 18–24.
Putra, Pratama. B.L (2018).Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Loyalitas Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Pelanggan Rolag Cafe Surabaya).6.
Sampelan, A G, S G Oroh, dan S Moniharapon. (2015).Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Kebijakan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Kawan Baru Mantos Manado.
Santoso, (2019). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalita Konsumen (Studi
Kasus Pada Geprek Bensu Rawa Mangun. Jurnal Akuntansi Dan Manajemen Vol 16 No. 01,
Sugiarsih D. S, Rini. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Grab Semarang. CoverAge: Journal of Strategic Communication 10(1): 46–53.
Sugiyono, (2017). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Alfabete.
Wardhani, Riskiyana.A, Kusnadi. E dan Tulhusnah. L (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Persepsi Harga Terhadap Loyalitas Konsumen Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Interveing Pada Café Azalea Di Situbondo. Jurnal Mahasiswa Entrepreneurship (Jme) 1(4): 807.
Wibowo. W, Edi, Wicaksono. B.W dan Sugiyanto. E (2022). Analisis Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Restoran Cepat Saji Di Jakarta. Warta Dharmawangsa 16(4): 769–79.
Winata, Andri, dan Fiqri. I.A (2017). “Pengaruh Harga Dan Kualitas Jasa Terhadap Loyalitas Pelanggan Hotel Emersia Di Bandar Lampung.”03.
Wulansari, Mita. Y dan Widowati. M (2022)." Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Konsumen Yenita Konveksi Di Kecamatan Gubug).”