Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT. Permodalan Nasional Madani Cabang Cibadak
DOI:
https://doi.org/10.59841/excellence.v1i3.318Keywords:
Brand Image, Customer Satisfaction, Service QualityAbstract
The aim of the research was to determine cosumer respons and and the effect of service quality and brand image on customer satisfaction at PT Permodalan Nasional Madani Cibadak Branch simultaneously and individually. The method used in this research is the survey method. The type of research is descriptive and verification. The sample size used in this study was 100 consumers. The data analysis method uses multiple linear regression analysis, correlation coefficient analysis, coefficient of determination analysis and simultaneous and partial hypothesis testing. The results showed that simultaneously and individually service quality and brand image have a positive and significant effect on customer satisfaction at PT. Permodalan Nasional Madani branch Cibadak.
References
Abubakar, R. (2018 : 35). Manajemen Pemasaran. Alfabeta Bandung. Bandung.
Assauri, S. (2018). Manajemen Pemasaran, Cetakan 16. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Febri Trilia, T. S. (2018). Analisis Kualitas Layanan, Biaya Pinjaman Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Pada PT. PNM Persero Cabang Bondowoso). Jurnal Fakultas Ekonomi Univesitas Muhammadiyah Jember. (Diakses pada KamisTanggal 6 Oktober 2022 Pukul 22:18 WIB).
Handrianti, I. (2018). Pengaruh Persepsi Harga, Citra merek, Kualitas Produk, Dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Alat Musik (Studi Pada Konsumen Toko Ecayo Yamaha Musik Di Bandar Lampung). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung, 1-88. http://digilib.unila.ac.id/55679/ (Diakses Pada Senin Tanggal 17 Oktober 2022 Pukul 22:57 WIB).
Kotler Keller. (2016). Marketing Management 15th ed., Upper Saddle River New Jersey. prentice: Hall International, Inc.
Kusmargiani, H. K. (2020, Juli). Analisis Pengaruh Citra Merek, Bukti Fisik, Kehandalan Dan Jasa Portofolio Terhadap Kepuasan Nasabah Tabungan Simpedes Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (PERSESO), Tbk Kantor Cabang Kudus. Eunis Majalah Ilmiah, 8 (2). https://www.neliti.com/id/publications/496714/analisis-pengaruh-citra-merek-bukti-fisik-kehandalan-dan-jasa-portofolio-terhada (Diakses pada Kamis Tanggal 6 Oktober 2022 Pukul 9:20 WIB).
Krisdianti, D. L. (2019). Pengaruh Kualtias Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Restoran Pizza Hut Malang Town Square. jurnal administrasi bisnis, 36-44. http://administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id/index.php/jab/article/view/2812 (Diakses pada Kamis Tanggal 6 Oktober 2022 Pukul 18:23 WIB).
Lopiyoadi, R. (2013). Manajemen Pemasaran Jasa (Praktik Dan Teori). Jakarta: Salemba Empat.
Nasution, M. (2004). Manajemen Jasa Terpadu. Jakarta: PT. Ghalia Indonesia.
Samboro, P. R. (2018, Juni ). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Citra Perusahaan Terhadap Kepuasan Nasabah Di PT. Permodalan Nasional Madani (PERSERO) Unit Sukorejo. Jurnal Aplikasi Bisnis. (Diakses Pada Kamis Tanggal 6 Oktober 2022 Pukul 22:14 WIB).
Suryani. (2010, Desember). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Dan Dampak Terhadap Loyalitas (Studi Kasus Pada Nasabah Bank BNI 46 Cabang Uin Syarif Hidayatullah Ciputat). http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/21498 (Diakses Pada Senin Tanggal 17 Oktober 2022 Pukul 22:52 WIB).
Tjiptono. (2016). Server Quality And Costumer Satisfaction. Yogyakarta: Andi
Triyadi, R. W. (2021, juli). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Nasabah pada PT. BANK DANAMON TBK Cabang Bintaro. Jurnal Ekonomi Efektif, Vol 3(4). http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/JEE/article/view/11289/7001 (Diakses Pada Senin Tanggal 17 Oktober 2022 Pukul 22:52 WIB).