Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kelengkapan Produk, dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen di Toserba Laris Kartasura
DOI:
https://doi.org/10.59841/glory.v2i1.754Keywords:
Service Quality, Product Completeness, Price, Purchase IntentionAbstract
The development of entrepreneurs in Indonesia is increasingly making competition tight, therefore companies are required to implement a good strategy system for the products they sell. This study was conducted to determine the effect of service quality factors, product completeness, and price on consumer buying interest in retail-based companies. This research was conducted using quantitative methods and as many as 104 respondents. Data collection using a questionnaire and tested using the SPSS 25 application. The technique used Purposive sampling is one part of Non-probability sampling.
References
Arikunto. (2013). Pengaruh Kelengkapan Produk dan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Giant Expresss Sukabumi. Jurnal Ilmiah Manajemen, 149.
Bank Indonesia. (2023, oktober 10). penjualan ritel 2023. Retrieved from https://www.bi.go.id: https://www.bi.go.id/id/publikasi/ruang-media/news-release/Pages/sp_2527523.aspx
Cristina Widya, Utami. (2012). Manajemen Ritel, Edisi 2. Jakarta : Salemba Empat
Enos., e. a. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kelengkapan Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Perlengkapan Olahraga. Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, 159.
Gaster. (1995). Kualitas Layanan Administrasi Akademik di Politeknik Negeri Pontianak. Jurnal Ilmiah Administrasi Publik, 96.
Hasan, Z. (2023). Menteri Perdagangan. Retrieved from https://nasional.tempo.co/read/1773778/mendag-zulkifli-hasan-dorong-peningkatan-surplus-neraca-perdagangan: https://nasional.tempo.co/
Indonesia, B. (2023, Agustus). Treding Economics Penjualan Ritel Indonesia YoY. Retrieved from https://tradingeconomics.com/indonesia/retail-sales-annual: https://tradingeconomics.com
Indonesia, U. I. (2004). Analisis Bauran Pemasaran Pengaruhnya Dalam Upaya Menciptakan Loyalitas Pelanggan Pada Toserba Laris KArtasura. 2.
Irawati. (2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kelengkapan Produk, dan HargaTerhadap Keputusan Pembelian Perlengkapan Olahraga (Studi Kasus Konsumen Tukol Sport Ponorogo). Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, 158.
Jember, U. I. (2023). Pengaruh Lokasi, Harga, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko Bangunan Fani Jaya Lamongan. Ekonomi dan Bisnis Islam.
Kotler. (2015). Pengaruh Kelengkapan Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Baby Shop Roberto Sumbawa. Jurnal Manajemen dan Bisnis.
Laksana, M. &. (2015). Kualitas Layanan Administrasi Akademik di Politeknik Negeri Pontianak. Jurnal Ilmiah Administrasi Publik, 96.
Lupiyoadi. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kelengkapan Produk, dan HargaTerhadap Keputusan Pembelian Perlengkapan Olahraga (Studi Kasus Konsumen Tukol Sport Ponorogo). Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, 157.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Cetakan ke-24. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kelengkapan Produk, dan HargaTerhadap Keputusan Pembelian Perlengkapan Olahraga (Studi Kasus Konsumen Tukol Sport Ponorogo). jurnal ekonomi, manajemen, dan akuntansi, 160.
Tantri, A. d. (2019). Analisis Kualitas Pelayanan Pengiriman Barang terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Pos Indonesia (Persero) Regional I Sumatera. Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi dan Manajemen , 924.