Journal Metric & Achievement |
.: e-ISSN :3025-2180:. |
![]() |
.: p-ISSN :3025-2172:. |
![]() |
.: Kebijakan & Prosedur :. |
Tim Editorial |
Tim Reviewer |
Focus and Scope |
Peer Review Process |
Publication Ethics |
Author Guidelines |
Open Access Policy |
Archive Policy |
Open Access Statement |
Policy of Plagiarism |
Journal License |
Author Fees |
Indexing |
.: Informasi :. |
For Readers |
For Authors |
For Librarians |
.: Alat Bantu :. |
![]() |
.: Template :. |
![]() |
.: Contact Wa:. |
![]() |
.: Visitors:. |
About the Journal
IHSANIKA : Jurnal Pendidikan Agama Islam; fokus pada penerbitan artikel yang berisi ide, gagasan, hasil penelitian, dan studi literatur di bidang Pendidikan Islam dengan lingkup sebagai berikut: Pendidikan Islam Berbasis Al Quran dan HaditsMedia, Metode, strategi, Pemanfaatan Teknologi dan Sumber Belajar dalam Pendidikan Islam, Kajian Tokoh Pendidikan Islam, Kurikulum Pendidikan Islam, Sejarah Pendidikan Islam, Filsafat Pendidikan Islam, Penelitian tentang Pendidikan Islam, Isu tentang Pendidikan Islam, Psikologi Pendidikan Islam, Manajemen Pendidikan Agama Islam, Bimbingan dan Konseling Pendidikan Agama Islam. Jurnal ini terbit 1 tahun 4 kali (Maret, Juni September dan Desember)
Current Issue

IHSANIKA : Jurnal Pendidikan Agama Islam; fokus pada penerbitan artikel yang berisi ide, gagasan, hasil penelitian, dan studi literatur di bidang Pendidikan Islam dengan lingkup sebagai berikut: Pendidikan Islam Berbasis Al Quran dan HaditsMedia, Metode, strategi, Pemanfaatan Teknologi dan Sumber Belajar dalam Pendidikan Islam, Kajian Tokoh Pendidikan Islam, Kurikulum Pendidikan Islam, Sejarah Pendidikan Islam, Filsafat Pendidikan Islam, Penelitian tentang Pendidikan Islam, Isu tentang Pendidikan Islam, Psikologi Pendidikan Islam, Manajemen Pendidikan Agama Islam, Bimbingan dan Konseling Pendidikan Agama Islam. Jurnal ini terbit 1 tahun 4 kali (Maret, Juni September dan Desember)
Articles
-
Child Character Formation Through Islamic Religious Education
DOI : https://doi.org/10.59841/ihsanika.v3i2.2365
- PDF Views: 97 times | Download : 100 times
-
Penerapan Technological Pedagogical and Content Knowledge (TPACK) Dalam Memenuhi Kebutuhan Guru Penggerak PAI
DOI : https://doi.org/10.59841/ihsanika.v3i2.2413
- pdf Views: 71 times | Download : 76 times
-
Aksentuasi Nilai Insaniyah dalam Film Animasi Keluarga Somat
DOI : https://doi.org/10.59841/ihsanika.v3i2.2547
- PDF Views: 52 times | Download : 45 times
-
Pemanfaatan Strategi Pembelajaran Kontekstual dalam Pembelajaran PAI
DOI : https://doi.org/10.59841/ihsanika.v3i2.2551
- pdf Views: 162 times | Download : 77 times
-
Dinamika Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah di Lampung Timur: Analisis terhadap Peran Guru dalam Menghadapi Era Pendidikan Inklusif
DOI : https://doi.org/10.59841/ihsanika.v3i2.2558
- PDF Views: 41 times | Download : 32 times
-
Mengapa Minat Belajar Siswa dalam PAI Rendah? Analisis dan Strategi Peningkatan
DOI : https://doi.org/10.59841/ihsanika.v3i2.2606
- PDF Views: 56 times | Download : 26 times
-
Strategi Guru Dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Peserta Didik di Era Teknologi
DOI : https://doi.org/10.59841/ihsanika.v3i2.2616
- PDF Views: 68 times | Download : 54 times
-
Konseling Islam Melalui Terapi Sholawat Fatih untuk Mengatasi Career Anxiety pada Seorang Santri
DOI : https://doi.org/10.59841/ihsanika.v3i2.2621
- PDF Views: 24 times | Download : 33 times
-
Strategi Pembelajaran PAI dan Budi Pekerti pada Kurikulum Merdeka Bagi Anak Tunagrahita di SLB C-C1 Yakut Purwokerto
DOI : https://doi.org/10.59841/ihsanika.v3i2.2611
- pdf Views: 21 times | Download : 25 times
-
Penerapan Model PBL untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPAS Siswa Kelas V MI Swasta
DOI : https://doi.org/10.59841/ihsanika.v3i2.2642
- PDF Views: 9 times | Download : 11 times
-
Filasafat Ilmu dalam Kajian Ilmu Hadis: Telaah Tentang Epistemologi, Ontologi, dan Aksiologi
DOI : https://doi.org/10.59841/ihsanika.v3i2.2643
- PDF Views: 29 times | Download : 15 times
-
Telaah Etika Penyampaian Informasi Berdasarkan Hadis dalam Menanggulangi Hoaks di Masyarakat
DOI : https://doi.org/10.59841/ihsanika.v3i2.2644
- PDF Views: 32 times | Download : 17 times
-
Optimalisasi Peran Guru dalam Mengembangkan Kemampuan Membaca Siswa Sekolah Dasar Kelas Rendah
DOI : https://doi.org/10.59841/ihsanika.v3i2.2645
- PDF Views: 14 times | Download : 10 times
-
Tren dan Masa Depan Inovasi Pendidikan
DOI : https://doi.org/10.59841/ihsanika.v3i2.2653
- PDF Views: 21 times | Download : 12 times
-
Strategi Pelaksanaan Layanan Bimbingan Konseling Berbasis Kurikulum K13 di Madrasah Aliyah Sabrun Jamil Botupingge
DOI : https://doi.org/10.59841/ihsanika.v3i2.2646
- pdf Views: 15 times | Download : 8 times
-
The Concept of Family in Islamic Philosophy of Education: An Analysis of the Role of Mothers as First Educators
DOI : https://doi.org/10.59841/ihsanika.v3i2.2648
- pdf Views: 36 times | Download : 12 times
-
Implementasi Model Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 1 Kaligondang Purbalingga
DOI : https://doi.org/10.59841/ihsanika.v3i2.2641
- pdf Views: 10 times | Download : 11 times
-
Permasalahan Dan Penanganan Masalah Bullying Pada Anak Usia Sekolah
DOI : https://doi.org/10.59841/ihsanika.v3i2.2633
- pdf Views: 36 times | Download : 14 times
-
Dampak Asesmen Formatif terhadap Pengembangan Karakter Disiplin dalam Pembelajaran Sekolah Dasar
DOI : https://doi.org/10.59841/ihsanika.v3i2.2670
- PDF Views: 12 times | Download : 2 times
-
Tauhid dalam Tafsir Ibnu Katsir: Kajian Al-Fatihah 5 dan Al-Baqarah 21-22 untuk Akhlak
DOI : https://doi.org/10.59841/ihsanika.v3i2.2682
- pdf Views: 0 times | Download : 0 times