Penerapan Manajemen Perubahan Pada Pengembangan Pondok Ikan Bakar

Authors

  • Bayu Amanda Universitas Putra Indonesia YPTK Padang
  • Mahmuda Sitorus Universitas Putra Indonesia YPTK Padang
  • Adi Purnama Universitas Putra Indonesia YPTK Padang
  • Dendi Hafizkri Universitas Putra Indonesia YPTK Padang
  • Rifki Eka Wijaya Universitas Putra Indonesia YPTK Padang
  • Ramdani Bayu Putra Universitas Putra Indonesia YPTK Padang

DOI:

https://doi.org/10.59841/glory.v2i1.847

Keywords:

perubahan, manajemen perubahan, pondok ikan bakar, strategis

Abstract

Perubahan dalam pola komsumsi masyarakat dan persaingan usaha yang semakin ketat mendorong perlunya inovasi dalam industri kuliner. Penelitian ini menggali proses perubahan dari aspek manajemen, startegi adaptasi, dan ilplementasi inovasi untuk memperkuat dan memperluas jangkauan pondok ikan bakar dalam proses pasar yang berkembang. Metode kualitati f yang digunakan untuk mengumpulkan data dari pemilik usaha, pelanggan, dan analisi industri, memberikan wawasan mendalam tentnag bagaimana manajemen perubahan di gunakan untuk memperkuat pondok ikan bakar di tengah dinamika pasar. Hasil menunjukan bahwa penerapan strategi perubahan yang tepat mampu menigkatkan daya saing dan keberlangsungan usaha pondok ikan bakar dalam menghadapi perubahan pasar yang cepat. Implikasi dari penelitian ini memberikan wawasan bagi pemilik usaha kuliner dalam mengelolah perubahan untuk meningkatkan daya saing dan pertumbuhan usaha mereka.

References

Wibowo, (2006), pengantar manajemen perubahan, pemahan tentang mengelolah perubahan dalam manjemen, ALFABETA, Indonesia.

Yudhiet Fajar Dewanta, Farah Levyta, (2022), Jelajahi Kuliner Khas Betawi, CV. Bintang Semesta Media IKAPI Nomor.147/DIY/2021, Yogyakarta 57773.

Ir. Yusup Suwandono, Vivie Vijaya Laksmi, (2019), Manajemen Perubahan Menuju OrganisasiBerkinerja Tinggi,CV. Budi Utama, Yogyakarta 55581.

Nugroho Setiadi, J. Perilaku Konsumen Konsep dan Impikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran (Jakarta;Predana Media, 2003).

Disman Bahri, N. Y. (2017). Laporan Observasi SD Negeri Perumnas Kec. Rappocini Makasar.

Manajemen perubahan dan pengembangan organisasi , 14.

Update, B. (2023, september 29). Contoh perekembangan teknologi di bidang industri kuliner dan manfaatnya. Retrieved from http://kumparan.com/berita-update/contoh-perkembangan- teknologi-di-bidang-kuliner-dan-manfaatnya-21HbyiAh3Y0

Downloads

Published

2024-01-17

How to Cite

Bayu Amanda, Mahmuda Sitorus, Adi Purnama, Dendi Hafizkri, Rifki Eka Wijaya, & Ramdani Bayu Putra. (2024). Penerapan Manajemen Perubahan Pada Pengembangan Pondok Ikan Bakar. Global Leadership Organizational Research in Management, 2(1), 302–310. https://doi.org/10.59841/glory.v2i1.847

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.