Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Mie Gacoan Merr Surabaya
DOI:
https://doi.org/10.59841/glory.v2i3.1601Keywords:
Product Quality, Price, Purchasing DecisionsAbstract
This research aims to determine the influence of product quality and price on purchasing decisions among Mie Gacoan Merr buyers in Surabaya this year. The method used in this research is a quantitative approach by distributing questionnaires to a sample of 75 respondents. The tool used for this research uses SPSS Version 25 with research instrument testing using data quality tests and classical assumptions, with the data analysis method used is multiple linear regression analysis. The results of this research show that (1) product quality has a partially positive and significant effect on purchasing decisions. (2) price has a partially positive and significant effect on purchasing decisions. (3) product quality and price simultaneously have a positive and significant effect on purchasing decisions with a percentage of 67%, and the remaining 33% is influenced by other variables outside this research.
References
Amon, E. V. (2020). Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee. Universitas Gunadarma Jakarta.
Asrina Pulungan. (2021). Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee (Studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Padangsidimpuan). Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Universitas Institut Agama Islam Negeri, Padangsidimpuan.
Atmini, & Farawati. (2019). Pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian Honda Beat di Kecamatan Semarang Utara. JBE Jurnal Bingkai Ekonomi, 4(1).
Denisa Aulia Zahra. (2023). Pengaruh label halal, kualitas produk, dan harga terhadap keputusan pembelian minat beli kembali konsumen Mie Gacoan pada produk Mie Gacoan. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati, Bandung.
Fuad Syarifuddin Hidayatulloh. (2020). Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada Toko Surya Mas Sport Ponorogo. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Institut Agama Islam Negeri Ponorogo.
Galih Primadona, Y. (2019). Pengaruh harga, kualitas produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian produk pada marketplace Shopee. Universitas Pelita Bangsa.
Hartawati, S. I. (2019). Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian TV LG pada Toko Sikapaiya Kabupaten Majene. Jurnal Ekonomi, 15(2).
Kridaningsih, A. (2020). Pengaruh harga dan variasi produk terhadap keputusan pembelian Amino dari Ultimate Nutrition di Kota Mojokerto. JBMA, 7(2).
Lulu Ramadhani Wahyudi, & Andry Herawati. (2022). Pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian motor matic Honda di Kecamatan Sidoarjo. eJournal Fakultas Ilmu Administrasi, 1(2).
Magfira, N. (2019). Pengaruh kualitas barang terhadap keputusan pembelian pada aplikasi Shopee. Universitas Negeri Makassar.
Nurul Fathayani. (2019). Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan konsumen dalam pembelian motor X-Ride pada PT Suraco Jaya Abadi Motor Cabang Palangga Kabupaten Gowa. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Muhammadiyah Makassar, Makassar.
Pangastuti, J., Sudjiono, & Eni Prastiti. (2019). Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah pada counter Wardah di Borobudur Kediri. JIMEK (Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi), 2(1).
Ridho Saputra. (2020). Pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Distro Label Store Pekanbaru. Fakultas Ekonomi. Universitas Islam Riau, Pekanbaru.
Rosita, I. S. (2019). Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen (Studi kasus pembelian online T-Shirt Samesame Clothing). eJournal Manajemen Bisnis (Almana), 1(3).
Surya Putra Perdana. (2019). Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen Meubel AA di Kecamatan Rambatan. Fakultas Syariah dan Hukum. Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Pekanbaru.
Trisno, et al. (2020). Pengaruh kelompok acuan, persepsi harga dan keragaman produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada CV. Anugerah Mulia Tomohon. Jurnal EMBA, 8(4), 1091-1100.
Wilian. (2022). Pengaruh kualitas produk dan brand image terhadap keputusan pembelian pada PT Cin Engineering. Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora. Universitas Putera Batam.
Yaumil. (2019). Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah (Studi kasus pada konsumen Carrefour Panakkukang Makassar). Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Muhammadiyah Makassar, Makassar.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Global Leadership Organizational Research in Management
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.