Keputusan Pembelian Berbasis Produk, Harga, dan Lokasi
DOI:
https://doi.org/10.59841/excellence.v1i3.286Keywords:
Product, Price, Location, Purchase DecisionAbstract
Researched analyzes the effect of product, price, and location has a positive and significant effect on purchasing decisions using non-probability sampling techniques, purposive sample methods, research designs namely verification and descriptive methods. The analysis used is multiple linear regression analysis. As for the research results product, price, and location simultaneously and partially have a positive & significant effect on purchasing decisions.
References
Addien, A. M., & Sembiring, B. K. (2019). Pengaruh Harga, Produk, Lokasi, dan Fasilitas
Terhadap Keputusan Pembelian di Pos Kupi (Johor) Kota Medan. RI-USU, 1.
Alma, B. (2014). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: CV. Alfabeta.
Amalia, D., & Sudarijati. (2022). Pengaruh Budaya, Sosial, Pribadi, dan Psikologis
Terhadap Keputusan Pembelian Pada Nipar Coffee Shop Ciawi Kabupaten Bogor. Jurnal Visionida, 8(2), 106 - 123.
Anshori, F. L., & Andari, T. T. (2016). Pengaruh Bauran Eceran Terhadap Keputusan
Pembelian Konsumen pada Minimarket di Kota Bogor. Jurnal Visionida, 2(2), 25-36
Arianto, D. P., & Satrio, B. (2020). Pengaruh Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Lokasi Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Kopisae. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, 9(6) (e-ISSN: 2462-0593)20-23.
Assauri, S. (2018). Manajemen Pemasaran Dasar, Konsep dan Strategi. Depok: Raja Grafindo.
Daud, Z. U. (2018). Pengaruh Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Rumah pada Green Avina Birem Puntong Langsa Baro. Jurnal Manajemen dan Keuangan, 7(2), 174.
Fahrudin, O. D. F., Andari, T. T., & Samsuri. (2023). Pengaruh Harga, Brand Image, Dan
Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Visionida, 9(1), 59–71.
Fraenkel, J., & Wallen , N. (1993). How to Design and Evaluate Research in Education (2nd edition). New York: McGraw-Hill Inc.
Gay , L., & Diehl, P. (1992). Research Methods for Business and Management. New York: Machmillan Publishing Company.
Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hidayat, T. (2020). Pengaruh Produk, Harga, Promosi dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Makan Jody Magelang. Jurnal Ilmu Manajemen, 101-103.
Hurriyati, R. (2015). Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Bandung: Alfabeta.
Kambali, I., & Syarifah, A. (2020). Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus di Billionaire Store Bandung). Jurnal Bisnis dan Pemasaran, 10(1), 5-6.
Kelvinia, Putra, M. M., & Efendi, N. (2021). Pengaruh Lokasi, Harga, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Alat Kesehatan pada PT. Alexa Medika. Jurnal Wira Ekonomi Mikroskil, 11(2), 90-92.
Kotler , P., & Armstrong, G. (2016). Dasar-Dasar Manajemen (Edisi Ke-9). Jakarta: Erlangga.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2017). Manajemen Pemasaran (Edisi Ke-1). Jakarta: Erlangga.
Lubalu, A. O. (2018). Pengaruh Produk, Harga, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Riko. Jurnal Ilmiah Ekomen, 18(1), 5-8.
Malau, H. (2017). Manajemen Pemasaran. Bandung: CV. Alfabeta.
Ningrum, A. S., & Suyoko, S. (2019). Pengaruh Harga, Produk, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian di Peacockoffie Semarang. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, Vol. 8 No. 1, 6-10.
Nurlia, L. (2020). Pengaruh Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pengunjung di Minimarket Menggunakan Metode Regresi Linier. Jurnal Sistem dan Teknologi Informasi, Vol 2, No. 3, 1-12.
Rochaety, E., Tresnati, R., & Latief, A. M. (2019). Metodologi Penelitian Bisnis Dengan Aplikasi SPSS. Jakarta: Mitra Wacana Media.
Sari, R. M., & Prihartono. (2021). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmiah Manajemen Ekonomi dan Akuntansi, 5(3), 8-10.
Setyaningrum, A. (2015). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Yogyakarta: CAPS.
Sudarijati., Andari, T. T., & Rosyada, R. (2020). Minat Beli Ulang Berbasis Citra Merek,
Harga, Dan Kualitas Produk (Kasus Pada Sate Maranggi Sn4444 Tajur Bogor). Jurnal Visionida, 6(2), 52–63.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta.
Tjiptono, F., & Chandra, G. (2015). Pemasaran Jasa, Prinsip, Penerapan dan Penelitian. Yogyakarta: Andi.
Tjiptono, F., & Diana, A. (2016). Pemasaran. Yogyakarta: Andi.
Wiyanto, F. K. (2020). Analisis Pengaruh Produk, Harga, Distribusi, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Beraskita (Studi pada Konsumen Produk Beraskita di Kota Malang). Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB, 8(2), 6-8.
Yulianingsih. (2018). Hubungan Antara Kualitas Produk Dan Citra Merek Dengan Keputusan Pembelian Pada PT. Hyundai Mobil Indonesia Cabang Serpong-Tangerang. Visionda, 4(2), 23-37.
Kartini, T., & Kurniawan, D. (2020). Analisis Keputusan Pembelian Melalui Citra Merek dan Persepsi Harga. Inovator, 9(1), 8-16.