Pengaruh Brand Awareness Dan Strategi Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Kerudung Meizaya (Studi Kasus Kerudung Meizaya)

Authors

  • Sastiya Nur Oktavia Universitas Muhadi Setiabudi
  • Khalid Iskandar Universitas Muhadi Setiabudi
  • Ari Kristiani Universitas Muhadi Setiabudi

DOI:

https://doi.org/10.59841/jureksi.v1i3.203

Keywords:

Brand Awarness, Marketing Mix, Keputusan Pembelian

Abstract

Meizaya adalah sebuah brand kerudung yang kini sudah tersebar di kalangan masyarakat. Banyak sekali brand kerudung yang tersebar di Indonesia seperti Zoya, Rabani, Ellzata, dan masih banyak lagi, banyaknya persaingan membuat Meizaya menerapkan sebuah alternatif yaitu menciptakan produk kerudung yang berkualitas terbaik dan terbaru. Meizaya menampilkan koleksi terbaru dan terbaik dalam perkembangan bisnis yang kian kompetitif membuat Meizaya terus melakukan inovasi dari hari kehari. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah nasabah aktif dengan menggunakan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data dengan cara membagikan kuisioner pada responden melalui online menggunakan google form. Brand Awareness memiliki arah yang positif terhadap Keputusan Pembelian Kerudung Meizaya. Hal ini didukung dengan nilai thitung untuk Brand Awareness (X1) sebesar 4,518 lebih besar dari nilai ttabel sebesar 1,984 (2,916 > 1,984) dan nilai sig. uji t pada Brand Awareness lebih kecil dari 0,05 (0,004 < 0,05) dan Marketing Mix memiliki arah yang positif terhadap Keputusan Pembelian Kerudung Meizaya. Hal ini didukung dengan nilai thitung untuk Marketing Mix (X2) sebesar 2,019 lebih besar dari nilai ttabel sebesar 1,984 (6,268 > 1,984) dan nilai sig. uji t pada Marketing Mix dari 0,05 (0,000 < 0,05). Brand Awareness dan Marketing Mix secara bersama-sama Kep utusan pembelian Kerudung Meizaya. Hal ini didukung dengan nilai fhitung yang diperoleh sebesar 226,033 lebih besar dari nilai ftabel sebesar (226,033 > 3,93).    

References

Annisaa, M. Z. (2020). Pengaruh Brand Awareness, Brand Image, Media Communication Terhadap Minat Memilih Produk Bni Syariah Medan. Jurnal Bilal: Bisnis Ekonomi Halal.

Bungin, B. (2005). Metodologi Penelitian Kuantitatif. Jakarta: PT. Karya Grafindo Persada .

Dewi, D. M. (2020). Bisnis dan Perencanaan Bisnis Baru "3 PNR Dayak Onion Cookies" Kue Kering Berbasis Bawang Dayak: Tanaman Obat Endemik Kalimantan. Deepublish.

Febriana, K. W. (2021). Pengaruh brand Ambassador dan Tagline Terhadap Brand Awareness . (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang .

Maulana, S. (2021). Analisis Bauran Pemasaran Produk Madu Pada Usaha Pure Honey. Doctoral dissertation, Universitas Islam Riau.

Pamela, S. (2020). Analisis Marketing Mix Dalam Creation Brand Kuliner Milenial (Studi Kasus Lokal Coffe di Kota Metro). (Doctoral dissertation, IAIN Metro).

Rahmani. (2021). Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo Di Toko Atlantis Kota Mataram. (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Mataram) .

Robby Setiadi, M. T. (2022 ). Dampak Pembangunan Kawasan Industri terhadap Usaha Masyarakat Pesisir Kabupaten Brebes. Ultras, 56-71.

Rusman, M. (2020). Budaya dan Kontrasepsi . Jawa Timur: Qiara Media .

Sihombing, K. d. (2019 ). Pengaruh Penempatan Produk dan Kesadaran Merek terhadap Niat Membeli. Jurnal Manajemen dan Pemasaran Jasa, 12(1), 19-34.

Soneta, D. (2021). Analisis Strategi Pemasaran Pada CV Marissa . (Doctoral dissertation, Institut Agama Islam Negeri Batusangkar) .

Sugiyono. (2019). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta

Downloads

Published

2023-08-26

How to Cite

Nur Oktavia, S., Iskandar, K., & Kristiani, A. (2023). Pengaruh Brand Awareness Dan Strategi Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Kerudung Meizaya (Studi Kasus Kerudung Meizaya). Journal of Islamic Economics and Finance, 1(3), 61–76. https://doi.org/10.59841/jureksi.v1i3.203

Similar Articles

<< < 1 2 

You may also start an advanced similarity search for this article.