Pengaruh Keragaman Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli
Survei Pada Konsumen Toko Pakaian Area Singaparna Tasikmalaya
DOI:
https://doi.org/10.59841/glory.v1i4.329Keywords:
Product Diversity, Service Quality, Buying InterestAbstract
The purpose of this study is to determine the effect of product diversity and service quality on consumer buying interest of Singaparna Area Clothing Store , Tasikmalaya Regency. The research method used is a quantitative method with a survey approach to 100 respondents who are consumers of Singaparna Area Clothing Stores. The types of data used are primary data and secondary data. The data analysis technique used is multiple regression analysis. The results of this test prove that product diversity and service quality have a significant effect both partially and simultaneously on consumer buying interest in Singaparna Tasikmalaya Area Clothing Stores.
References
Aptaguna, Angga dan Pitaloka. E, 2016. Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga terhadap Minat Beli Jasa Go-Jek. ISSN:2337-7313. Vol. 3:49-56. https://jurnal.unsil.ac.id/index.php/jem/article/view/691, diakses pada 25 April 2022.
Buchari Alma., 2016 Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung. Alfabeta https://cvalfabeta.com/product/manajemen-pemasaran-dan-pemasaran-jasa/, diakses pada 1 Mei 2022.
CNBC Indonesia (2019). Gairah Industri Fashion Indonesia https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20190712155341-35-84555/gairah-industri-fashion-indonesia, diakses pada 21 April 2022.
Darwin, Steven., Kunto, Sondang., 2014, Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan dan Kepercayaan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Pada Asuransi Jiwa Manulife Indonesia-Surabaya, Jurnal Manajemen Pemasaran Petra Vol 2 No 1. https://media.neliti.com/media/publications/134874-ID-analisis-pengaruh-kualitas-layanan-terha.pdf, diakses pada 10 April 2022.
Donni Priansa. 2017. Manajemen Pelayanan Prima. Bandung: Alfabeta
Engel, James F, Roger D. Blackwell and Paul W. Miniard. 1995. Perilaku. Konsumen. Dialih Bahasakan Oleh Farli Liwe, (2015), Edisi Enam. Jakarta.
Fandy Tjiptono, Strategi Pemasaran ( Yogyakarta: ANDI, 2016), 95.
Harfika, J., dan Abdullah, N. 2017. Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pasien Pada Rumah Sakit Umum Kabupaten Aceh Barat Daya. Balance, XIV(1), 44–56. http://dx.doi.org/10.30651/blc.v14i01.1285, diakses 16 April 2022.
Lucas, D. B., & Britt, S. H., 2016. Measuring Advertising Effectiveness McGrawHill, New York.
Kasmir. 2017. Customer Service Excellent. PT.Raja Grafindo Persada Depok. http://repository.uinsuska.ac.id/25015/1/GABUNGAN%20TANPA%20BAB%20IV.pdf, diakses pada 18 April 2022.
Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. (2019) Analisis perkembangan industri, Edisi II. https://kemenperin.go.id/download/23586/Laporan-Analisis-Perkembangan-Industri-Edisi-II-2019, diakses pada 12 Mei 2022.
Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.(2019). Industri Tekstil dan Pakaian Tumbuh Paling Tinggi. Diakses pada 12 Februari 2023, https://kemenperin.go.id/artikel/21191/Industri-Tekstil-dan-Pakaian-Tumbuh-Paling-Tinggi
Kotler, P. & Kevin L Keller. (2016). A Framework For Marketing Management . England: Pearson Global Edition. https://www.onesearch.id/Author/Home?author=Philip+Kotler%2C+Kevin+Lane+Keller, diakses pada 10 Mei 2022.
Kotler, Philip & Keller, L. K. 2016. Manajemen Pemasaran, Edisi 12 Jilid 1 &2. Jakarta:PT.Indeks.https://www.onesearch.id/Author/Home?author=Philip+Kotler%2C+Kevin+Lane+Keller, diakses 10 Mei 2022.
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, (2016): Marketing Management, 15th Edition New Jersey: Pearson Pretice Hall, Inc, http://www.library.usd.ac.id/web/index.php?pilih=search&p=1&q=0000128641&go=Detail, diakses pada 10 Mei 2022.
Kotler, Philip dan Gary Amstrong, (2018), Principles of Marketing. Edisi 15 Global Edition. Pearson.
Kotler, Philip dan Keller, Kevin, Lane. 2015. Manajemen Pemasaran. Edisi Tigabelas. Jilid Kedua. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Kotler,Philip & Kevin L Keller. (2012). Manajemen Pemasaran : Analisis perencanaan, implementasi dan pengendalian, Jilid I. Jakarta : Erlangga. https://digilib.usm.ac.id/fek/index.php?resultXML=true&author=KOTLER&search=Search&page=2, diakses pada 11 Mei 2022.
Mirabi, V., Akbariyeh, H., & Tahmasebifard, H. (2015). A Study of Factors Affecting on Journal of Business Management Education | Volume 3, Number 1, May 2018, page. 122-128 128 Customers Purchase Intention Case Study : the Agencies of Bono Brand Tile in Tehran. Journal of Multidisciplinary Engineering Science and Technology (JMEST), 2(1), 267–273. https://www.jmest.org/wpcontent/uploads/JMESTN42350395.pdf, diakses pada 15 April 2022.
Rizky NST, M. F., & Yasin, H. (2014). Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap. Minat Beli Perumahan Obama PT.Nailah Adi Kurnia Sei Mencirim. http://jurnal.umsu.ac.id/index.php/mbisnis/article/view/182, diakses pada 10 Mei 2022.
Rosdiana, R., Haris, I. A., & Suwena, K. R. (2019). Pengaruh Kepercayaan Konsumen terhadap Minat Beli Produk Pakaian Secara Online. Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha, 11(1) https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPE/article/view/20164/12189, diakses pada 12 Mei 2022.
Schiffman, L. G. & Wisenblit, J. L. (2015). Consumer Behavior Edisi 11 Global Edition . England: Pearson Education Limited. http://www.library.usd.ac.id/web/index.php?pilih=search&p=1&q=0000125079&go=Detail, diakses pada 20 April 2022.
Sugiyono (2017). Metodologi Penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. CV Alfabeta: Bandung, https://cvalfabeta.com/product/metode-penelitian-kuantitatif-kualitatif-dan-rd-mpkk/, diakses pada 02 Juni 2022.
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, penerbit Alfabeta,Bandung (286) https://cvalfabeta.com/product/metode-penelitian-kuantitatif-kualitatif-dan-rd-mpkk/, diakses pada 02 Juni 2022.
Utami, C. W. (2017). Manajemen Ritel: Strategi dan Implementasi Operasional Bisnis Ritel Modern di Indonesia (3rd ed.). Salemba Empat. Jakarta. http://www.library.usd.ac.id/web/index.php?pilih=search&p=1&q=0000138690&go=Detail, diakses pada 05 April 2022.
Yandi, D.R & Septrizola, W. (2019). Pengaruh Kualitas Informasi, Kualitas Sistem, dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Beli Ulang Pengguna E-Commerce Situs Blibli.com dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening pada Masyarakat Kota Padang. Jurnal Kajian Manajemen dan Wirausaha. 1(3).
Zaelani, F. (2019). "Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Fashion Muslim Online (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi)". Sarjana Tesis, Universitas Siliwangi, 148. https://scholar.google.co.id/citations?user=-2vRp54AAAAJ&hl=id, diakses pada 10 Mei 2022.