Peran Penting E-Commerce Untuk Masa Depan Perusahaan Industri Di Medan
DOI:
https://doi.org/10.59841/excellence.v1i4.660Keywords:
E-commerce, Peran penting, Perkembangan teknologi, Industri perusahaanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran penting E-commerce untuk masa depan pada perusahaan industri di medan, mengingat perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah membawa perubahan besar dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam bidang bisnis. E-commerce merupakan salah satu bentuk pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam bidang bisnis yang telah menjadi tren di berbagai negara, termasuk Indonesia. E-commerce merupakan salah satu bentuk bisnis yang berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini tidak terlepas dari meningkatnya penggunaan internet dan smartphone oleh masyarakat. E-commerce memiliki peran penting untuk masa depan perusahaan industri di Medan, terutama dalam hal meningkatkan penjualan, efisiensi operasional, dan penetrasi pasar. Untuk itu penelitian ini menggunakan metode penelitian Kualitatif diperoleh melalui wawancara dengan narasumber yang merupakan pelaku usaha industri di Medan kemudian dianalisis untuk mendapatkan hasil penelitian. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa e-commerce memiliki peran penting untuk masa depan perusahaan industri di Medan. E-commerce dapat membantu perusahaan industri untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasional, memperluas pasar dan meningkatkan penjualan, serta meningkatkan daya saing perusahaan.
References
Azhar, M., & Wibowo, W. (2021). Peran E-Commerce dalam Meningkatkan Daya Saing Perusahaan Industri di Indonesia. Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 24(1), 1-10.
Efendi, M., & Safitri, R. (2022). Pengaruh E-Commerce terhadap Peningkatan Efisiensi dan Efektivitas Operasional Perusahaan Industri. Jurnal Manajemen dan Bisnis, 24(1), 1-9.
Mahzura, T. A. S., & Syahril, A. (2020). Pemanfaatan e-commerce dalam peningkatan penjualan pada burger sei putih kota Medan. Jurnal ekonomi bisnis manajemen prima, 2(1), 65-80.
Rahmawati, D., Syaripudin, Y. S., & Nugraha, L. R. (2021). Strategi Komunikasi Petugas Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bandung dalam Melaksanakan Sensus Penduduk 2020 Di Masa Pandemi Covid-19. Syntax Idea, 3(3), 491-504.
Rizki, U. E. (2021). Penerapan E-Commerce Dalam Penguatan Daya Saing Usaha Melalui Startup (Studi Kasus Perusahaan GPS Medan) (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara).
Rerung, R. R. (2018). E-Commerce, Menciptakan Daya Saing Melalui Teknologi Informasi. Deepublish.
Prasetya, A., & Widjaja, E. (2022). Peran E-Commerce dalam Memperluas Pasar dan Meningkatkan Penjualan Perusahaan Industri. Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 25(1), 1-10.